Keseruan Petik Bunga Tulip Gratis Tiap Tahun


Ada yang berwarna ungu, putih, kuning sampai ragam gradasi warna merah, ya bunga tulip beraneka warna ini menghiasi alun-alun Koningin Astridplein di kota Antwerp, Belgia.

Walaupun cuaca dingin berada di bawah 0 derajat, namun musik yang dimainkan oleh musisi lokal dengan nada riang dan banyaknya orang yang antusias hadir di alun-alun ini karena khusus di hari ini setiap orang yang lewat alun-alun boleh memetik bunga tulip sebanyak 15 buah untuk dibaw a pulang, jangan takut kehabisan karena pihak penyelenggara menyediakan 100.000 bunga tulip.


Related Post : 

1. Melihat Keindahan Bunga Sakura di Eropa, Disini Lokasinya

2. Hutan Berwarna Biru, Seperti di Negeri Dongeng

3. Kastil Indah di Belgia Penuh Bunga Mawar dan Tulip


Aku dan Keiko sudah ngantri dari 30 menit sebelum acara dimulai, lumayan berasa juga ngantri di cuaca dingin tapi ngelihat ratusan ribu warna warna tulip, 30 menit benaran gak berasa. Sesampainya di depan gerbang masuk, masing-masing pengunjung diberi gunting dan tas kertas supaya kita bisa simpan tulip yang kita potong. Dan karena aku sama Keiko, jadi kami happy banget bisa bawa pulang tulip 30 batang tulip warna-warni. 






.



..

. '


Acara petik gratis tulip ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Tulip Nasional atau dalam bahasa lokalnya disebut dengan "Nationale Tulpendag". Acara ini diperingati dan dirayakan di Belgia dan Belanda. 

Sejarah Perjalanan Tulip dari Asia Menuju Benua Eropa

Kota Antwerp sendiri memang memegang peranan penting mengenai perjalanan bunga tulip dari Asia Tengah dan Turki, dimana pelabuhan Antwerp adalah titik awal tibanya bunga tulip di Eropa, lebih dari 450 tahun yang lalu.

Bunga yang hadir di hari itu adalah hasil panen dari rumah kaca dari perkebunan di kota Wervik Belgia, sedangkan panen dari ladang bisa diharapkan untuk dipasarkan mulai bulan Maret - Mei setiap tahunnya. 

Sedangkan di Belanda sendiri acara hari tulip nasional ini dipusatkan di Museumplein, Amsterdam, disana ada 200.000 tulip yang dapat dipetik juga secara cuma-cuma.

No comments:

Post a Comment

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates