Di Paris Juga Ada Pasar Loak, Bahkan Jadi Lokasi Ngetop di Antara Turis


Banyak alasan mengapa Paris menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan dunia, setiap sisi kota ini begitu menarik dan tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Selain menjadi kota fashion dunia, Paris juga memiliki pasar loak terbesar di dunia lho.

Marché aux Puces de St-Ouen atau pasar loak St-Ouen yang berlokasi di distrik 18 Paris, sekitar 6 kilometer dari pusat kota Paris atau tidak jauh dari Sacre Coeur dan Moulin Rouge, memiliki luas 7 hektar, terdiri atas 1700 merchants dan 1400 penjual barang antik. 


Setiap tahunnya pasar loak St-Ouen dihadiri sampai 5 juta pengujung dimana sering kali artis Hollywood seperti Kendall Jenner ikutan mencari harta karun di pasar ini. 


.



.

.,

Pasar loak yang telah ada sejak tahun 1920 ini hanya buka saat akhir pekan dan hari Senin, dari jam 10 pagi sampai dengan jam 6 sore. 

Untuk memudahkan pengunjung, pasar loak St-Ouen ini telah dibagi rapi menjadi 14 area menurut jenis barang yang dijual, misalnya Untuk para wanita yang suka dengan pakaian retro, bisa menuju area pasar Malik, koleksi baju-baju retro yang masih berkualitas dibandrol dari sekitaran harga €25 atau setara dengan Rp. 370.000,- , dan jika Anda ingin hunting furnitur antik bisa menuju area pasar bernama Paul Bert, tentunya di area ini siapkan kocek lebih dalam karena barang yang dijual memiliki sejarah dan seni yang tinggi. 

Untuk mengakomodasi pengunjung, pihak tourism board Prancis menyediakan layanan aplikasi untuk dapat diunduh di gawai pintar dan juga paket walking tour bersama pemandu yang telah berpengalaman. 
Tertarik membeli barang di pasar loak ini untuk dibawa pulang ke Indonesia? Jangan kuatir, di area pasar loak banyak terdapat perusahaan pengiriman dengan cargo untuk dikirim ke luar negeri termasuk Indonesia.

1 comment:

  1. Kalo udh barang Senin, mau loak juga pasti ttp aja mahal yaa 😄. Aku sejujurnya jarang main ke pasar loak begini. Mungkin Krn malas utk cari barang2 yg benar bagus dan sesuai buat badanku, itu kalo pasar bekas yg jual pakaian. Krn kdg harus teliti dan cari bangettt supaya dpt barang yg sesuai kan. Aku ga setelaten itu 🤭.

    Makanya ttp LBH suka belanja online.

    Tp aku tahu, kalo lagi beruntung, bisa aja dpt barang yg bener2 bagus, branded pula dengan Hrg sangat miring kan 😄👍

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates