7 Atraksi Wisata Paling Ngetop Dan Instagramable di Nusa Penida


Nusa Penida adalah salah satu pulau di Bali yang cukup populer, selain Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Ukuran Nusa Penida yang cukup luas dan terkenal dengan pantai-pantai berpasir putih dan tebing-tebing curamnya menjadikan Nusa Penida bagaikan primadona baru di Bali.


Ini bukan pertama kalinya kita ke Nusa Penida, sekitar 17 tahun yang lalu aku dan suami pernah juga sampai di Nusa Penida, nyebrang dari Candi Dasa dengan menggunakan kapal kayu sewaan. Perbedaan 17 tahun yang lalu sampai sekarang sih luar biasa banget ya, boro-boro ada sewa mobil, tersedianya oplet-oplet jadul yang disewakan supaya turis harian yang datang berkunjung bisa keliling pulau, jalanannya masih jelek ( sekarang juga beberapa spot masih jelek banget ); dan pantai-pantai sightseeing spot yang ngetop di IG juga belum ditemukan aksesnya..

-



Perjalanan menyusuri  Nusa Penida biasanya dibagi menjadi 2 tur, tur ke arah pesisir barat ( West Tour ) dan tur ke arah pesisir timur ( East Tour ).

Tentunya akan sangat memudahkan jika kamu memutuskan untuk menginap beberapa hari di pulau Nusa Penida, karena dengan demikian bisa dengan puas menikmati semua atraksi wisatanya. Apalagi sekarang Nusa Penida sedang berbenah diri, banyak akomodasi berbagai kelas siap menyambut tamu, demikian juga tersedia banyak restoran, beach club sampai fasilitas spa.


Seperti yang kami lakukan di Nusa Penida, kami menginap selama 4 hari di sana, dan tiap hari kami melakukan day trip ke timur dan hari berikutnya ke barat, hari-hari lainnya kami santai di sekeliling hotel yang pas banget langsung beberapa langkah ke pantai.


Untuk kamu yang mau jalan-jalan ke Nusa Penida, aku ada rekomendasi supir yang aku pakai saat disana.


Related post about Nusa Penida :

1. Rekomendasi Penginapan Depan Pantai di Nusa Penida

2. Rekomendasi Beach Club di Nusa Penida Tanpa Cover Charge

3.


Berikut 7 Atraksi Wisata Populer di Nusa Penida yang Wajib Kamu Kunjungi:

  1. Kelingking Beach

Seringkali disebut sebagai pantai tercantik di dunia, foto kelingking Beach kerap muncul di banyak media internasional jika ingin menggambarkan keindahan Bali. Pantai ini disebut juga dengan T-Rex Beach karena jika dilihat dari puncak ketinggian menyerupai leher dan kepala dinosaurus T-Rex.






  1. Broken Beach

Broken Beach adalah teluk kecil berbentuk lengkungan yang memungkinkan ombak dan air mengalir masuk dan keluar dari laut, menjadikan broken beach sebagai salah satu atraksi ngetop di tur pesisir barat Nusa Penida. 

Broken Beach juga dikenal sebagai Pasih Uug dalam bahasa lokal.


  1. Angel billabong

Tidak jauh dari broken Beach, hanya dengan berjalan kaki, kamu dapat mengunjungi angel billabong, yang adalah kolam yang terbentuk secara alami tanpa batas atau natural infinity pool. 

Pada saat pantai pasang, kamu akan melihat ombak lepas di kolam ini, pastinya bikin foto jadi kece, namun hati-hati ya karena ombak bisa sangat tinggi dan berbahaya.



  1. Crystal Bay

Teluk indah ini menawarkan pantai yang asyik untuk berenang, snorkeling & menyelam, dan merupakan spot yang cantik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.



  1. Diamond Beach

Pemandangan dari puncak Pantai Diamond bagaikan foto di lembar kartu pos. Pantai putih yang menakjubkan, tebing batu kapur, dan pohon nyiur, untuk banyak orang ini adalah destinasi impian. 

Untuk menuju ke bibir pantai, kamu harus turun lewat tangga bebatuan, namun jika hanya ingin menikmati pantai diamond dari ketinggian juga tetap bisa kok.






  1. Atuh Beach

Masih di satu lokasi dengan diamond beach, di sisi lainnya terdapat pantai Atuh yang aksesnya lebih menantang. Atuh Beach menghadap ke timur sehingga merupakan lokasi yang tepat untuk menikmati matahari terbit.


  1. Tree House

Rumah di atas pohon atau tree House yang kerap menjadi lokasi foto para instagramers ini juga ada di rute timur Nusa Penida. Sesuai namanya, penduduk lokal memang sengaja membuat penginapan ala kadarnya di atas pohon yang kemudian malah berubah fungsi menjadi spot foto kekinian. 

Berdiri di atas tangga-tangga rumah pohon dengan latar belakang laut lepas dan bebukitan memang membuat foto terlihat sangat ciamik. Hanya saja patut diketahui ada puluhan anak tangga yang harus kamu lalui sebelum bisa tiba di rumah pohon dan antrian para turis yang mengular membuat kamu harus mengantongi banyak stok sabar ya. 







 


 


1 comment:

  1. Cantik2 memang yaa pantai di sana 👍. Aku udh cukup seneng liat gambarnya aja, apalagi warna airnya 😍😍.

    Berarti yg tree house udh ga dipake buat penginapan ya mba? Hanya spot foto aja skr? Pdhl pasti keren sih kalo msh jadi penginapan.

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates