Arkadia Bookstore in Helsinki - More Than Just A Bookstore

Arkadia Bookstore in Helsinki - More Than Just A Bookstore

"Apa saya bisa membeli secara online lalu dikirimkan pesanan saya pakai pos?" begitu tanya saya ke pemilik toko buku Arkadia ini, koleksinya bikin gemes untuk dibeli, namun sayang sekali bagasi bawaan saya tidak mengijinkan itu. 
" Oh maaf tidak bisa, kalau online namanya shopping online, saya ingin cara pembelian yang manual, kamu baca, pilih dan beli disini langsung di toko ini!" begitu jawabnya. Jawaban yang membuat saya langsung teringat akan potongan film You've got mail nya Tom Hanks dan Meg Ryan, iya juga ya kalau pesen beli buku secara online itu kadang terasa beda, suasana toko buku memang ada magnet nya tersendiri. 

Koleksi buku Rusia

Koleksi majalah The Week yang telah dijilid sempurna

Living room in Arkadia Bookstore Helsinki


Cerita berawal ketika saya dan suami nyasar di Helsinki, gereja tua yang kami cari tidak kunjung ketemu, malah dipojokkan jalan saya melihat kaca besar yang ditulis dengan tinta putih bahwa bangunan serupa rumah di pojokkan jalan itu adalah toko buku bekas Internasional. Di depan teras nya terdapat box penuh buku traveling yang dijual € 1 per buku nya, memang sih bekas tapi kondisinya bagus punya. 

Travel book for € 1, cant say no ! :)


Kami pun memutuskan masuk ke dalam toko buku Arkadia yang nyaman ini, area lobby dan kasirnya terdapat sofa, dan anjing yang asyik tidur di bawah karpet khas Turki. Udara di Helsinki saat itu memang dingin sekali, masuk ke toko buku yang hangat menjadi keputusan yang tepat, such an inviting atmosphere.
Arkadia bukan hanya sekedar toko buku yang menjual beragam buku bekas tapi juga seperti tempat berkumpulnya para pencinta seni, kutu buku, ya anggap saja kalau Arkadia ini pastinya akan menjadi tempat mangkal favorit seorang Hemingway jika beliau masih hidup dan dilahirkan sebagai orang Finlandia.

Music performance inside the small bookstore, doesnt it lovely?




Arkadia International Bookshop
Nervanderinkatu 11
00100 Helsinki
Finland



8 comments:

  1. Saya maunya ke setiap tempat beli buku buat souvenir meski bukan dlm bhs setempatnya, mampir toko bukunya, dan saya tunggu cerita jalan2liburan mampir ke toko-toko buku :)
    Oh... tokonya keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya homey sekali toko buku ini :)

      jadi kepengen bikin cerita2 lainnya mengenai #BookShopAroundTheWorld :)

      Delete
  2. aku book lover bgt sih mba, tapi tiap traveling aku usahain bgt ga mampir k toko buku krn aku tau itu berat :D... jd drpd kalap, mnding ga masuk sekalian supaya ga beli ;p

    btw, itu rak bukunya mw aku jdiin referensi utk bikin rak buku buat koleksiku.. berantakan bgt sampe ga jelas ada di mana semuanya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sayang banget, gak beli gapapa kan asal nyium bau buku aja udah senang kalau aku :) beli satu buku pun gak bakal ngeberatin :)

      Delete
  3. Selalu pingin beli buku yak klo lagi jalan2 tp selalu inget bagasi yang limited huah! Tapi tapi gw tetep aja beli, waktu di Paris kalap aja di Shakespeare & Co, di Swiss juga...pdhl punya kindle yg mksdnya biar ga beli buku..tapi tetep aja ya bo sensasi baca buku asli ama dari kindle beda!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaakk.. baca buku di layar gak bisa ngalahin baca buku yang dicetak.. walaupun..kurang ramah lingkungan sih :(

      Delete
  4. looks so nice..! jalan2 nyasar dan nemu toko buku (atau kafe) yang cozy memang sangat menyenangkan yaa.. aku mengalami itu waktu di Bangkok, namanya Passport Bookshop :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vir, karena kamu nulis Passport Bookshop, aku jd browsing dan nemuin toko2 buku independent lainnya di Bangkok :)
      http://bk.asia-city.com/city-living/news/6-best-independent-bookshops-bangkok

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates