Serunya Pesta Tomorrowland di Belgia


www.tomorrowland.com


Bukan, ini bukan review film Tomorrowland yang lagi tayang di bioskop itu, tapi ini Pesta musim panas Tomorrowland di Belgia yang seru dan heboh di kalangan para pencinta musik elektronik.

Saya familiar sekali dengan event Tomorrowland yang setiap tahunnya kebetulan berlokasi di kota saya tinggal, kurang dari 1 kilometer dari rumah saya dengan berjalan kaki sampai ke pintu masuk De Schorre, Boom. ( Sekitar 30 kilometer dari kota Brussels )


                                          
( Jangan lupa likes dan subscribe youtube JALAN2LIBURAN ya 😎 )

Area De Schorre yang luasnya berhektar-hektar itu diubah seperti Disneyland untuk partygoers, lucu-lucu banget design nya kayak lagi negeri antah berantah, dan design ini tiap tahunnya berubah.

Nah di tahun 2014 itu, acara Tomorrowland diadakan di 2 kali weekend, mulai Jumat sampai dengan Minggu. Yang punya tiket lanjutan berikut camping, boleh tiba hari Kamis malam nya. 
Asal tahu saja, lokasi campingnya nya aja tuh berlokasi di 2 kampung, saking banyaknya yang mesti diakomodasi.

www.tomorrowland.com

www.tomorrowland.com





Bagaimana cara mendapatkan tiket Tomorrowland?
Ini dia perjuangan banget untuk dapat tiket Tomorrowland itu, karena dalam waktu kurang dari 30 menit semua tiket sudah laku secara online, kalah deh kacang goreng juga.
Session pertama itu ticket box dibuka untuk mereka yang berdomisili dan mempunyai bank account di Belgia. 
Session kedua, baru deh ticket box dibuka untuk seluruh dunia. Ya bayangin sendiri, hampir 200 negara bakalan masuk ke link yang ditentukan. 
Link nya saja sudah harus di registrasi dari bulan Januari awal tahun, lalu ticket box nya sendiri dibuka di bulan Februari gitu. Padahal acaranya baru bulan Juli!

Untungnya karena saya domisili di kota dimana Tomorrowland itu diadakan, maka kita dapat privilege untuk session ticket box tersendiri, itu pun ya tetap saja ya rebutan, disini juga kan penduduk nya banyak. Kalau dapat berarti beruntung banget, plus untungnya lagi harga tiket nya pun special alias diskon. 

Lupakan deh yang namanya bisa dapat beli Tomorrowland lewat calo, there s no such a thing, ketat banget prosedur dan sistem tiket masuknya. 
Setelah kita sukses membeli tiket, maka tiket dalam bentuk gelang tangan akan dikirimkan ke alamat rumah kita. Nanti pada waktunya gelang tangan itu harus diverifikasi dan diaktifkan. 
Sesampainya di pintu masuk, pengecekkan ID Card sangat ketat juga. 



Tomorrowland ini disebut-sebut sebagai pesta tahunan musik elektronik terbesar di dunia, padahal kayaknya tahun 2010 an aja dapetin tiketnya masih gampang banget, sejak tahun 2012 mulai deh agak lebih susah dan exclusive sekali. 
Ya jelas aja karena pengisi event Tomorrowland ini gak main-main lho, DJ-DJ kelas dunia sudah dipastikan mengisi acara.
Walaupun kadang saya gak nonton, saya bisa dengar dentuman musik mereka dari halaman rumah saya, terus jam 12 malam bisa ikutan nonton kembang api nya yang dahsyat dan super heboh. 

Mulai tahun 2013, saking suksesnya Tomorrowland ini, mereka pun expand di benua Amerika, tepatnya di kota Atlanta dan eventnya diberi nama TomorrowWorld
Lalu tahun 2014, benua Amerika Latin tepatnya di Sao Paulo, Brazil, Tomorrowland pun hadir disana. 
Tapi tetap aja ya Tomorrowland Belgia lah yang nomor wahid dan masih menjadi sasaran target impian para pencinta musik Elektronik untuk sekali seumur hidup merasakan pesta tahunan ini.








25 comments:

  1. ada di bucket listku nih mba fe huhuhuh someday somedayyyy :D

    ReplyDelete
  2. Gw demen banget acara2 party2 gini, jiwa muda ku terus bergelora hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoii mas, ngumpul bareng partygoers sedunia :))

      Delete
  3. Waaaaaa kalian beruntung sekali bisa dapet tiket yg ekslusif ituu,
    kirain tiketnya Pin gitu kek di filmnya hehee, etapi lebih keren jam tangan sih :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya kita cuman kebagian berisik dong Put, itu pun udah di sue sama orang2 sini supaya Tomorrowland dipindahin ke kota lain, sampai ke court segala, tapi ya gimana mereka udah kontrak lama sama pemerintah sini, aku sih seneng2 aja karena doyan jg :))

      Delete
  4. sudah register, semoga dapat tiketnya fufufu susah bener nih pasti kalo dari indo

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya yang tersisa yang sistem paket, yang all in included, tp emang jauh lebih mahal sih

      Delete
  5. udah di bookingin tiket sama temen q belanda..yay...yg udah dpet tiket juga yuk ketemuan disana...bawa bendera Indonesia yg gede :)

    ReplyDelete
  6. Kira2 semua biaya biaya abis berapa itu ya klo org indonesia yg nonton ?? Hehe

    ReplyDelete
  7. Ada linkx ga bt taon dpn pengen bgt ksana dr 2013 cm ngeliatin dr youtube doank...seruuu bgt pastix th

    ReplyDelete
  8. Woah! Seru banget kayaknya. Itu gak kebrisikan kak suaranya ampe denger gitu. Kebayang sih tapi asiknya haha

    ReplyDelete
  9. Pengen banget kesana kira-kira nanti ada ngak yah tomorrowland di indonesia , biar bisa ikut

    ReplyDelete
  10. berapa sih kak harga tiketnya dalam rupiah? kalo belinya di indo. hmm.

    ReplyDelete
  11. SERU!!!! Baru liat di YouTube aja udah ada keinginan kesana, apalagi kalau perginya sama orang2 terkasih kyk sahabat & pasangan (sayangnya belum punya pasangan T.T) XD

    ReplyDelete
  12. Sayang ya di indonesia belum ada travel yang berani buatin tour paket kesana. Kalo ada pasti rame ini. bisa bisa carter 1 pesawat dari jakarta.. Praying

    ReplyDelete
  13. kak, numpang tanya. saya sendiri berdomisil dari indonesia, lebih tepatnya Surabaya. bagaimana A-Z, awal perjalanan sampai pulang dari indonesia ke belgium? bagaimana cara saya dapet tiketnya? tiket pesawat? tempat penginapan?

    Thanks

    ReplyDelete
  14. All the Tomorrowland editions have wonderful firework displays, glorious backdrops & awesome audience. I am excited to take part in the Tomorrowland Winter 2020 since I will experience all these things with my best buddy. We hope to have a great time & collect memories for life.

    ReplyDelete
  15. Mahal banget dong harganya mending duitnya buat umrah atau haji,tapi kalau udah die hard fans EDM atau EDM junkie susah banget buat berhenti kepengen kesana walau ditambah kesana cuma buat party2 haram ala org barat sama TML itu dajjal (logonya) tapi tetep aj kepengen kesana sekali kesana seumur hidup :P Btw,katanya TML jadi sellout komersial gitu kyk ada artis2 rapper sama pop ya terus pengunjungnya banyak possers gitu....

    ReplyDelete
  16. Iri banget kak, lagu2 sama petasan2nya bisa kedenger dari rumah... Btw, katanya harga tiket buat org lokal (Belgia) lebih murah dibanding buat yg internasional, ya? Gitumah udh annual routine kesana kalau jadi org Boom :D Gua mah apa, suka dance music tapi cuma bisa nonton live set Djs di YT sambil rebahan dikasur xP

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates