Makan Rujak di Pinggir Pantai Natsepa, Ambon


Makan rujak sambil melihat panorama pantai Natsepa di Ambon, duh ngebayanginnya saja sudah bikin langsung pengen kan, tunggu sampai kamu nyobain makan rujaknya. 
Rujak Ambon itu memang beda sekali rasanya, buah-buahan segar dengan saus kacang, gula, terasi dan cabai yang menjadi bumbu dasarnya. Kacangnya sendiri diulek tidak sampai halus sehingga kita masih bisa merasakan garingnya kacang di bumbu saus yang kental.

Kalau rujak biasa dicampur air dan asam, bedanya rujak Ambon adalah cairan asam nya didapat dari sari buah tomi-tomi atau kadang-kadang dari belimbing, ekstrak asam nya memang lebih nikmat dan segar, ini dia rahasia utama rujak Ambon yang super enak ini.

Rujak Natsepa yang Terkenal di Ambon

Nah ngomongin pantai Natsepa, pantai ini terletak tidak jauh dari pusat kota Ambon dan bandara Pattimura, naik angkot sekali juga nyampe kok. Dulu nya kedai rujak di pinggiran pantai Natsepa ini tidak teratur, tapi terakhir saya kesana sudah beda sekali, kedai rujak dibuat rapi & bersih oleh pengelola setempat.

Kedai Rujak Natsepa yang Rapi dan Teratur


Favorit saya berkunjung ke pantai Natsepa sambil makan rujak Ambon biasanya sore-sore gitu menjelang matahari terbenam, melihat anak-anak 'mandi air asin' , begitu sebutan mereka jika ingin berenang di pantai.

Makan Rujak Natsepa di Pinggir Pantai

Birunya pantai Natsepa yang tidak perlu diedit lagi


Kamu sudah pernah ke Ambon dan nyobain rujak Natsepa ini belum ? 

3 comments:

  1. wah,, paling enak makan rujak pas lagi panas-panas. apalagi pake campuran belimbing sayur, jambu merah, mentimun, bengkuang...
    -sambil ngiler bayangin-

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gitu saus rujak nya omagahhh super duper nyumehhhh :-)

      Delete
  2. Hmmm.. yummi banget deh kayaknya, rasanya pasti manis, asem, dan sugerrrrrrrrrrrrrrrrr. mau mau mau :D

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates