Powerscourt Garden : Taman Terindah No 3 di Dunia


Mungkin tidak banyak wisatawan yang menyelipkan 'mengunjungi taman' di itinerary mereka ketika mengunjungi suatu destinasi, terlebih jika mereka adalah wisatawan dari negeri tropikal yang dianugerahi sinar matahari secara rutin dan dan dapat menikmati ragam tanaman yang tidak pernah gugur setiap tahunnya. Itinerary perjalanan memang biasanya mengikuti kebutuhan hidup. 

Walau musim dingin sekalipun ketika berada di Dublin, kami tetap menyempatkan mengunjungi Powerscourt Garden yang terletak 20 kilometer luar kota Dublin ke arah selatan. 
Hari itu kami dianugerahi sinar matahari dan langit biru walaupun jarum termometer menunjukkan angka 5 derajat celsius. Tidak hangat memang namun jika menggunakan pakaian yang tepat dan ayunkan kaki menyusuri trail yang tersedia maka dengan sendirinya tubuh pun akan menjadi hangat. Powerscourt memiliki setidaknya 200 variasi jenis tanaman, tentunya kebanyakkan dari koleksinya telah berusia ratusan tahun mengikuti usia rumah Powerscourt itu sendiri. 

Powerscourt Garden dengan ukuran 19 hektar ini memiliki beberapa taman dengan tema yang berbeda, Italian Garden, Japanese Garden, Pets Cemetery, Tower Valley, Julia's Memorial, 4 pintu gerbang yang diukir elegan. Panorama Gunung Sugarloaf membingkai indah taman tercantik no 3 di dunia versi National Geographic ini.

Japanese Garden

Pet Cemetery berusia ratusan tahun, merupakan Pet Cemetery terbesar di Irlandia

I found this plan has a perfect name as we visited Powerscourt Garden exactly at December 24th

This memorial garden to Julia, the widow of the 7th Viscount Powerscourt, was designed by her son in 1931

Sugarloaf Mountain yang membingkai indah Powerscourt Garden

Ilex Aquifolium , a famous christmas ornament plan

Tower Valley


No comments:

Post a Comment

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates