Mengunjungi Nou Camp di Barcelona, Spanyol

Viva Barca!!!
Bukan hanya gairah akan seni dan arsitektur, rakyat Barcelona juga bergairah akan olah raga sepakbola, walaupun Anda bukan pencinta bola sekalipun, kunjungan ke Nou Camp tidak bisa dilewatkan.
Sebagai stadion dan rumah dari tim sepakbola elit dunia , FC Barcelona adalah klub sepakbola paling flamboyan di dunia, perasaan berada di Nou Camp pun berbeda dari stadion-stadion bola lainnya, stadion ini tercatat sebagai stadion terbesar di Eropa dengan kapasitas tampung sebesar hampir 100.000 orang, adalah jumlah yang luar biasa dan oleh FIFA, stadion ini dianugerahi bintang 5. 
Nama resmi stadion ini adalah Estadi del Futbol Club Barcelona.




Dengan tiket seharga €22/per orang, Anda tidak memerlukan tour guide untuk berkeliling stadion ini, papan petunjuk yang diperuntukkan pengunjung sangat jelas untuk diikuti. 

Museum akan menyambut Anda sesampainya Anda melewati tiket box, di museum tersebut ditampilkan trophy-trophy dan piala-piala hasil kemenangan FC Barcelona dari masa ke masa, poster para atlet dan pelatihnya, sampai dengan revolusi kaos yang dipakai para atlet mulai dari tahun 1899 sampai saat ini. Acara berkeliling stadion ini akan membawa Anda ke loker milik para atlet sampai ruang mandi mereka, lalu press conference, terus hingga menuju lapangan, memang tidak diperkenankan untuk menyentuh apalagi berjalan di atas lapangan rumputnya, walaupun demikian melihat 360° sekeliling lapangan ini rasanya sudah cukup, tentu saja saat berada disana imajinasi saya melihat Messi ada disini bertarung melawan Christian Ronaldo dari Real Madrid, sayang saat ini imajinasi itu cukup saya kubur dalam-dalam saja,mungkin di lain waktu saya bisa melihat para pejuang lapangan hijau itu secara langsung.

Nou Camp dibuka untuk umum (tutup jika ada pertandingan) pada bulan Juni-September hari Senin - Sabtu jam 10:00 - 20:00 , Sabtu dan hari libur nasional jam 10:00 - 14:30 , sedangkan untuk bulan-bulan lainnya dibuka mulai jam 09:00 – 14:30. FC Barcelona is more than just a club and this visit is certainly more than just a tour.

No comments:

Post a Comment

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates