Nginep di Pramana Giri Kusuma Bali, Resor Tenang Cocok Untuk Healing


I


Bali masih menjadi destinasi favorit banyak orang khususnya kaum urban untuk melepaskan diri dari penat, melakukan healing dan self love.

Banyak nama resor di Bali yang menawarkan ketenangan dan cocok dijadikan tempat untuk relaksasi, dan salah satu resor yang bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi adalah Pramana Giri Kusuma.

Honestly aku tahu resor ini karena scrolling di IG, terus muncul satu postingan reel tentang resor ini yang kece banget. Ijo royo-royo, letaknya di tengah hutan dan punya sungai sendiri, kayaknya too good to be true untuk resor dengan harga kamar per malamnya yang menurutku ramah di kantong, hampir setengahnya dari resor bintang 5 yang tetanggaan sama Pramana Giri di area yang sama. 






Bukan Sekedar Hotel Tapi Juga Tempat Penyembuhan

Berlokasi di desa Melinggih yang masih asri dan jauh dari sibuknya Ubud, Pramana Giri Kusuma mendeskripsikan resornya sebagai healing sanctuary atau tempat suci penyembuhan, karena masih berada di lokasi yang sama terdapat aliran sungai dan mata air suci Giri Kusuma. 

Dipercaya sungai ini sempat dilalui oleh Sang Hyang Rsi Markandeya selama ziarahnya di Pulau Bali sehingga orang lokal mempercayai jika air mata sungai ini memiliki kekuatan dan energi penyembuhan. 

Nonton di sini videonya : 


Aktivitas di Resor Memanfaatkan Energi Alam Semesta

Memanfaatkan energi baik yang diberikan alam semesta, manajemen Pramana Giri Kusuma menawarkan beberapa aktivitas yang dapat dilakukan oleh para tamu. Mulai dari aktivitas melakukan tradisi melukat, trekking di lembah dan hutan di sekitar resor, sampai melakukan yoga dengan yogis yang berpengalaman. Udara segar dari hutan sekitar, air terjun kecil dan suara gemericik air kelak akan memberikan ketenangan dan rasa seperti orang yang baru lahir kembali. 

Eucalyptus spa tepat memiliki pemandangan langsung ke sungai juga bisa dijadikan pilihan untuk membunuh waktu sambil menikmati rasa hangat dan gelombang relaksasi melalui sentuhan tangan para terapis yang terlatih.

Sesuai namanya yang dalam bahasa Indonesia berarti kayu putih, produk yang digunakan di spa Pramana Giri memang menggunakan hanya bahan alami yang disediakan oleh alam.


Memiliki Kamar dengan Pemandangan Langsung Ke Hutan dan Sungai

Pramana Giri Kusuma memiliki beberapa jenis kamar, yaitu river suite, jungle villa dan two bedroom jungle pool. Masing-masing kamar memiliki ukuran yang luas dan bisa diakomodasikan untuk 2 orang dewasa dan anak balita. 

Kamar mandinya juga sangat luas, lengkap dengan 2 wastafel, walking closet dan outdoor shower. Dan yang paling istimewa, di beberapa jenis kamar tersedia outdoor bath tub yang airnya dialiri langsung dari air sungai. Sudah pasti estetik dan menjadi pengalaman berendam yang menyenangkan.


Super Friendly Staff

Selama kita nginep di Pramana Giri beberapa malam, kita tuh sama sekali gak keluar resor lho, semua aktivitas kita lakukan di dalam resor, termasuk makan 3 kali sehari dan snacking. Anakku yang balita juga happy banget, walaupun gak ada Kid corner karena emang resor ini dikhususkan utk orang yang mencari ketenangan atau honeymooner, tapi si kecil bisa berenang  sepuasnya di Shakespeare pool, kasih makan ikan di kolam ikan, bisa main air di outdoor bath tub dan keliling area resor yang luas banget itu.

Semua karyawan di Pramana Giri sangat perhatian dan ramah, sampai untuk urusan surprise birthday yang suami aku siapin untuk aku bersama dgn karyawan resor, semua berjalan dengan baik; demikian juga waktu acara valentine.

We are so looking forward to return 💛


 

No comments:

Post a Comment

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates