Vlog Kuliner Ukraina : Perjalanan Kuliner Apple Strudel di Ukraina

Apple Strudel in Lviv, Ukraine                                            

Cemilan manis Apple Strudel memang berasal dari Austria, namun jika Anda plesiran ke Ukraina jangan heran jika menemukan banyak kedai roti yang juga menjual Apple Strudel, ini dikarenakan pengaruh latar belakang sejarah dimana kerajaan Austro-Hungarian pernah berkuasa di Ukraina pada tahun 1700an, membawa kuliner klasik ini ke Ukraina dan sejak saat itu menjadi tipikal cemilan manis sehari-hari bangsa ini.

Nonton disini ya kalau penasaran kuliner di Ukraina seperti apa :-)


Salah satu kedai roti di Lviv, Ukraina yang memiliki spesialisasi Apple Strudel adalah di Lvivski Pljacky, terletak di alun-alun kota Lviv tepat di depan balai kota dan menjadi salah satu atraksi utama para turis karena para koki pembuat Apple Strudel memamerkan keahlian mereka membuat Apple Strudel di depan kaca display. 


Apple Strudel terbuat dari bahan utama adonan pastry tipis yang diberi isian berupa irisan apel, gula, kayu manis dan tepung remah roti. Jika suka bisa diberi saus vanila di atasnya, dan lebih sedap jika dimakan saat masih hangat. 
Mengikuti perkembangan jaman, Strudel pun diisi dengan varian lain selain apel, seperti buah peer atau strudel dengan rasa asin dan diisi daging asap , keju atau salmon. 



Traditional Clothes of Ukraine
A different kind of strudel in Lviv, Ukraine

Surprisingly Ukraine can offering a high class of culinary, something beyond of our knowledge. This one is actually a Russian Salad, served in one of restaurant in Odessa, Ukraine


Di Lvivski Pljacky ini kita dapat membeli Apple Strudel yang masih fresh from the oven, bisa dipastikan Anda tidak akan bisa berhenti mengunyah saking nikmatnya. 

Satu porsi Apple Strudel disini seharga 35 Hryvnia atau sekitar Rp. 17.900,-

2 comments:

  1. Thanks ceritanya Mbak, jadi pengen ngerasain apple strudel dan pear strudelnya. Saya tuh memang ga bisa menahan diri kalau sama makanan manis, apalagi yang pastry pastry gini. Yang bikin shock adalah harganya yang dipatok di bawah 20 ribu Rupiah. Emang makanan di Ukraina murah murah begitu kah mbak? Wish to visit Ukraine someday

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya murah2 bgt biaya hidup di Ukraina, apalagi kulinernya yang ternyata super nyummy..

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates