Jalan Jalan Seru ke Berlin Bareng Teman Cewek

Traveling to Berlin With Girl friends

Setiap tahun biasanya saya punya ritual untuk jalan-jalan sama teman-teman perempuan, walaupun punya travel partner setia tapi keknya tetap ya setiap orang harus punya "me time" juga sendiri. The perks of living in Europe, cuman long weekend aja kita bisa terbang jauh dan kalau beruntung suka dapat harga tiket yang murahnya kebangetan. 

Related Posts :
How to Have a Memorable Trip With Your Friends by +Aggy F
Traveling With my Best Friend by +Noni khairani 

Bulan Mei tahun lalu jatah saya pergi sama teman-teman ke Berlin, kita ramai-ramai bertujuh, naik low cost air yang pergi dan pulangnya pagi banget ha ha ha, it s not a big deal untuk semuanya asal nginap nya di hotel bintang 5 dong ya, namanya juga madame yang pergi, suami boleh tinggal di rumah tapi kartunya ikut sama kita ke Berlin :p

Berlin sendiri bukan destinasi baru buat beberapa orang yang ikutan pergi kali ini, tapi demi ada teman yang belum pernah kesana, kita jadi rela untuk jalan-jalan menyusuri sightseeing paling ngetop di Berlin.

Main Attractions

Hopping on off bus jadi penyelamat banget kalau perginya ramean yang isinya cewek rempong semua, daripada naik turun metro atau jalan kaki jauh, mereka lebih rela bayar tiket bus turis seperti ini, gak kenapasan gak keujanan dan tinggal naik dan turun di bus stop yang ada sightseeing spotnya seperti Brandenburg Gate, Berlin Wall, Checkpoint Charlie, Memorial to the Murdered Jews of Europe, Berlin Cathedral, Potsdamer Platz. 






Boro-boro deh mau hunting wall art di Berlin ha ha ha kalau liburan ramean kek gini memang ya susah buat mementingkan diri sendiri, kebiasaan traveling sama suami ya otomatis bakal berubah juga ritme nya, untungnya karena destinasinya saya sudah pernah jadi gak begitu ambisius lagi juga.

Eating till Dropped

Restoran Asia di Jerman itu parah murahnya, masih ada lho menu makanan utama seharga €5, ya tentu ibu-ibu Asia ini senang kan ya. Karena kita tinggal di Eropa, ga dosa juga kan ya nyari makanan Asia, dan bukan saja murah tapi enak parah. 
Sebentar-sebentar masuk restoran walaupun gak lapar juga, dan sebentar-sebentar mampir ke cafe, terus kapan jalan-jalannya ha ha ha



Selama di Berlin tiap malam kita hang out dan fine dine di resto yang lagi hits saat itu di Berlin, ini asli ya niat banget lho nyari resto-resto kekinian di Berlin, one of the reason I love this girls, mereka suka banget nyari hal yang baru buat dicobain, selalu say yes untuk hal baru, I think it s a good sign kan ya.  






Foto-foto Like There's No Tomorrow

Pergi liburan sama teman-teman cewek artinya siap-siap posing like there s no tomorrow, kalau bisa tiap belokkan harus ada foto keluarganya, no problem lah it s a ll about fun kan ya.

Kalau sudah punya koleksi foto, sayang dong ya gak langsung diposting, nah saya mau kasih tahu nih ya, untuk kamu-kamu yang akan liburan ke Eropa dari Indonesia terus bingung harus beli sim card atau bawa wifi portable dari Indonesia, ya saya saranin sih untuk piliih opsi kedua karena lebih praktis dan gak perlu cari-cari konter penjualan sim card dan setting ini itu. Asyiknya mendarat di bandara tujuan, nyalain portable modem untuk wifi, online deh langsung, easy peasy and no hustle!

Wifi portable rental yang paling kompeten untuk dibawa jalan-jalan ke Eropa adalah Java Mifi yang dapat digunakan lebih dari 160 negara dan terkoneksi dengan 4G Global Wifi. Per harinya hanya seharga Rp.25.000,-  doang, no hidden cost dan modem nya dikirim ke alamat yang kamu pilih dan tinggal kamu kembalikan secara gratis pula.
Daripada foto-foto liburan basi gak ditayangin di sos med, buruan ceki-ceki websitenya dan langsung pesan demi ke-eksis-an mu :-)



Itinerary : Shopping

Yup, kalau pergi sama teman-teman cewek pastinya itinerary yang ada adalah shopping times. Di Berlin banyak banget mall, dan sebagai anak Jakarta tentunya saya suka banget juga lah ya sama mall itu, maklum di Belgia butik bertebaran tapi shopping mall itu jarang banget, kalaupun ada gak se-massive dan se-giant kek di Jakarta. 
Nah di Berlin punya yang namanya shopping malls yang gede-gede banget, dan merek-merek high end ya letaknya bertebaran aja di mall, gak perlu ribet dan gak enakkan kalau harus masuk butik. 

Selama di Berlin kita masuk ke beberapa shopping malls, pastinya yang pertama kali kita masukkin adalah KaDeWe, ini salah satu Dept Store mewah di Berlin yang sudah ada sejak tahun 1907, kalau gak salah masih menjadi Dept Store terbesar di Berlin. 
Lalu mall terbesar lainnya adalah Mall of Berlin, kalau gak salah saya sudah pernah ke Berlin sebanyak 5 kali or so, tapi gak terlalu ngeh dengan hadirnya Mall or Berlin ini, dan ternyata mall ini baru buka tahun 2014, pantesan gak ngeh. Konsepnya asyik deh, agak outdoor dan interiornya menarik banget, lokasinya juga gak jauh dari Brandenburg Gate dan Potsdamer Platz.

Selain KaDeWe dan Mall of Berlin, ada juga Bikini Berlin dan  Galeries Lafayette Berlin. Sayangnya toko-toko di Jerman mayoritas tutup juga sama seperti di Belgia, jadi kalau berencana shopping di Berlin, pastikan tidak berada disana pas hari Minggu yah. 

Gimana dengan kamu, walaupun sudah menikah apakah masih suka traveling bareng teman juga?


 Apakah kamu sedang mencari penginapan di Berlin ?Coba deh cek AirBnB, banyak banget penginapan yang kece dan instagramable dengan harga per malam yang murah. 

Dan untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan AirBnB, bisa lho dapat diskon sampai  €30 atau sekitar Rp. 520.000,- untuk memesan AirBnB, caranya langsung tinggal klik link ini aja dan activate your first booking : www.airbnb.com/c/fjozephine

5 comments:

  1. Sewruu bangeeettt
    Pokoke jalan2 ama besties itu asyique pol-polan deeh :)
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. hahahaa aku jugaa klo jalan sama temen2 cewe lebih banyak nongkrong di cafe2 daripada jalannya.

    ReplyDelete
  3. Masiiih doong :D. Dan aku beruntung suamiku tipe yg izinin aku me time ama temen2ku mba.. Kmarin baruu aja jalan2 ama sahabatku ke KL :D. Dan kyk kamu juga, kalo jalan ama temen, ga ptg mau kemana... Lbh banyak nongkrong di kafenya daaan shopppiiiing hihihihi....

    Coba kalo traveling ama suami.. Duuuuh aku banyak olahraga jalan kaki deh ama dia :p

    ReplyDelete
  4. Pernah coba techno party di Berlin gak kak?hehe

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates