Coto Gagak di Makassar yang Paling Enak

Mari kita selipi cerita kuliner Indonesia dulu ya diantara postingan cerita liburan kita yang terakhir ke Baltic & Helsinki. Saya mau posting mengenai Coto Makassar di Jalan Gagak aja ah. Kenapa? Karena menu coto Makassar ini ultimate food nya suami saya, pokoknya selalu bertengger di nomor 1 kalau ditanya makanan Indonesia paling enak yang dia suka. 

COTO GAGAK DI MAKASSAR YANG SUPER ENAK

Kita memang sering banget ke Makassar kalau berlibur ke Indonesia, biasanya karena transit kalau traveling ke Indonesia bagian timur, selain itu juga mengunjungi keluarga yang tinggal disana, kalau kuliner wisata di Makassar itu sudah pasti lah ya, kota nya makanan enak gitu lho. 

Awal ngerasain Coto Makassar itu saat berkunjung ke rumah keluarga dan disana disajikan coto Makassar buatan sendiri, sungguh malu-maluin kelakuan suami saya yang bolak balik nambah ha ha ha Sejak saat itu jadilah kita sering banget hampir tiap hari tuh bisa ke warung yang jual Coto Makassar. Oleh keluarga kita disarankan untuk makan Coto Makassar di rumah makan favorit mereka di Jalan Gagak. 

Rumah makan nya bisa dibilang lumayan besar lah, ada bagian ruangan yang panas karena tidak pakai AC, ada juga yang di dalam ruangan ber AC. Karena saya tidak bisa kena terlalu banyak AC, saya pun memilih makan di luar saja, berseberangan dengan para pegawai yang lalu lalang mempersiapkan coto. Salah satu pegawai bertanya coto apa yang kami mau, ada coto yang isinya daging saja, ada juga yang dicampur dengan jeroan.

KUAH NYA SANGAT GURIH DENGAN DAGING YANG SANGAT EMPUK

Di meja sudah tersedia kupat mini , sambal, potongan jeruk  nipis, silahkan ditambah sendiri ke mangkok coto yang akan dimakan. 
Ternyata memang benar apa kata orang lokal Makassar , Coto Gagak ini super enak, daging nya super empuk, kuah gurih nya terasa sekali bumbu dan rempah.

Semangkuk mana cukup, jelas harus tambah :-) Tidak usah takut harus membayar mahal, semangkuk nya dibandrol dengan harga yang murah.  

BIAYA KEBOBROKKAN SETELAH NAMBAH BERMANGKOK-MANGKOK




2 comments:

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates