Visiting Hardangervidda , Norway's Largest National Park

Me & the team


Berencana mengunjungi kota Bergen di Norwegia tidak akan lengkap jika tidak menyempatkan diri berkeliling ke daerah sekitar Bergen yang juga menawarkan kekayaan panorama yang luar biasa. Sekitar 2 jam perjalanan darat dari kota Bergen, maka akan menyampaikan Anda di salah satu kota wisata terkenal Norwegia yaitu Hardangervidda.

Hardangervidda adalah taman nasional terbesar Norwegia dengan dataran tinggi terbesar di Eropa Utara. Setengah dari dataran tinggi adalah taman nasional yang berfungsi untuk melindungi ternak terbesar di Eropa yaitu rusa liar.

Saat berada di Hardangervidda, saya berkesempatan mengunjungi tambak ikan Salmon, yang merupakan produk ekspor terbesar Norwegia selain minyak, gas, aluminium. Pemilik tambak berusia setengah baya itu dengan ramahnya telah menyiapkan pakaian kerja untuk saya pakai demi menghalau angin , hujan dan dingin, kebetulan saat saya tiba cuaca sangat tidak bersahabat, badai hujan dan angin yang tak berhenti sejak pagi. 

Plans to visit the city of Bergen in Norway would not be complete without taking the time to get around Bergen that also offers an incredible panorama. It took 2 hours by car from the city of Bergen to the another famous spot in Norway : Hardangervidda. 

Hardangervidda is Norway's largest national park with the largest plateau in Northern Europe. Half of the plateau is a national park and protecting Europe's largest cattle which is a wild deer.

While at Hardangervidda, I had the opportunity to visit the salmon farm, Norway's largest export product in addition to oil, gas, aluminium
Middle-aged farm owner prepared my work clothes because of the hard wind and rain, typical weather in Norway.

Visiting Hardangervidda , Norway's Largest National Park  

Cuaca yang sedemikan parahnya bagi manusia, namun tidak untuk ikan salmon, mereka melompat tinggi kegirangan karena udara di atas permukaan air lebih dingin dan hal itu menyenangkan untuk mereka, dan ukuran badannya yang tidak kecil nampak lucu terlihat saat puluhan salmon itu berlompatan.

Salmon farms in Hardangervidda ,  Norway

Salmon farms in Hardangervidda ,  Norway

Dalam satu tambak tersebut paling tidak ada 350.000 ikan salmon yang diternakkan, jumlah yang luar biasa. Ikan salmon dengan bibit pilihan ini diberi makanan yang terpilih juga, vitamin dan protein tinggi yang telah diberi ijin oleh Departmen Perikanan Norwegia, sang pemilik tambang setiap minggu nya menghabiskan biaya Rp. 90.000.000 hanya untuk makanan ikan salmon, bisa dikalikan sendiri berapa biaya yang beliau habiskan dalam setahun, dimana dia sendiri memiliki 10 tambak ikan salmon yang tersebar di Hardangervidda.

In every pond at least there are 350,000 farmed salmon. They are fed well with a vitamins and high protein from the Department of Fisheries of Norway.  The food cost Rp 90 million for a week.  




All of the photos are courtesy of : Tom Haga & Johan Wildhagen / Norwegian Seafood Council

No comments:

Post a Comment

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates