Rekap: FIRENZE


Padahal sih ya saya sama sekali tidak punya rencana ke Firenze waktu saya melakukan trip ke Cinque Terre dan Pisa, alasannya sederhana saja karena waktu nya memang gak banyak, saya inginnya puas2in blusukkan di Cinque Terre. 
Namun manusia boleh berencana, Tuhan yang menentukan, ini pepatah beneran banget deh maknanya.  Ketika kota Pisa rasanya cukup untuk dieksplor, eh hari terakhir tiket kepulangan saya ke Brussels ternyata sore aja gitu, dan kereta penghubung Pisa dan Firenze kok ya jadwalnya ada setiap 30 menit dan jaraknya masih ditoleransi untuk saya melakukan half day trip

So, pagi2 benar di hari terakhir saya di Pisa saya akhirnya memutuskan untuk early check out, jam 6:30 sudah ada di stasiun kereta Pisa dan kurang dari 2 jam saya sudah berada di Firenze. 
Segera saya titip gembolan tas di loker dan langsung bergegas menuju pusat kota tua yang letaknya selemparan batu dari stasiun. Di sebelah stasiun kereta utama, ada kantor pariwisata Firenze dimana saya membeli peta Firenze seharga €1. 

Berada di Firenze selama hanya 4 jam an sudah pasti gak cukup lah yah, but at least i was there and will be back again one day, anggap aja teaser lah..

Dari rekap di bawah ini, saya akan kembali ke Firenze suatu saat nanti demi masuk ke Basilica Santa Croce (gambar.1) , hari itu saya sudah sempat mengantri tiket demi masuk ke dalamnya, namun sayang banget ternyata waktu tidak berpihak walaupun telah beberapa menit mengantri, saya harus buru2 kembali naik kereta dengan tujuan bandara di Pisa dan saya masih harus paling tidak menikmati 1 makan siang khas Italia di kota Firenze. 
Di dalam basilica Santa Croce terdapat makam orang-orang yang namanya selalu disebut di dalam kitab sejarah dunia, yup i m talking about : Galileo Galilei & Michaelangelo. 

One day...one day, i ll be back:)



1. Basilica of Santa Croce

2. Cathedral of Santa Maria del Fiore

3. Shops of Diamonds in Ponte Vecchio

4. David Statue in Piazza della Signoria

5. Ponte Vecchio





2 comments:

  1. Aaaaah...kangen! Pengen balik ke sini ama suami someday, doakan yah:)

    ReplyDelete
  2. Yuk barengan kak, aku pun ingin kembali lagi lamaan dikit :))

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates