Lisbon: The Tram No 28





Entah berapa puluh orang yang memberikan advis ketika mereka mengetahui rencana keberangkatan saya ke Lisbon, mereka semua menyarankan saya untuk naik tram No 28. 

I ve no idea how many people gave me the same advice before my departure to Lisbon back then, all of the advised me to take the tram No 28.

Sepertinya tram 28 ini adalah transportasi umum yang biasa dinaikki oleh penduduk lokal untuk menjalankan aktifitas mereka, namun rute yang dilaluinya adalah melewati kota tua Lisbon sehingga menjadikan tram 28 ini tram favorit para wisatawan juga, kadang kasihan jika ada orang lokal yang harus terpaksa berdiri sambil menjinjing hasil belanjaan rumah tangga mereka karena semua kursi yang tersedia sudah penuh diambil alih oleh para turis.

Seems like this tram No 28 is a public transportation used by local people to do their daily activities, however the route is passing by the old city of Lisbon so then the tourists are also exciting to use it. Somehow i felt pity to see the locals have to stand inside the tram because all of the seats are taken.

Tram tersebut masih dibiarkan eksterior nya sama seperti pada tahun 1901, tahun dimana tram ini pertama kali digunakan di Portugal.
Menaikki trem kayu ini seperti membawa kita kembali ke era di masa lalu, lonceng yang dibunyikan oleh supir trem adalah klakson yang memperingati para pejalan kaki untuk segera bertepi karena memang jalan yang dilewati sangatlah sempit, sedikit saja bisa terserempet. 


Rute trem 28 berdurasi 10 kilometer sekali jalan, saking menikmatinya saya pun mengikuti rute tram 28 ini 2 arah, merasakan angin sepoi dari jendela di samping tempat duduk saya, sambil melihat trem beraksi bagaikan roller coaster yang menaik lalu dalam sekejap menurun mengikuti kontur jalan, belum lagi trem harus melewati gang-gang kecil dimana rumah penduduk saling berhimpitan lengkap dengan balkoni milik mereka yang penuh oleh gantungan baju-baju cucian yang sedang dijemur. 


The exterior of the tram is still the same as 1901 - the year that this tram be used. The duration of one route is about 10 km, i was staying in the tram for a return route and enjoyed so much. 

Simplicity at its best & that s Lisbon.

( Situation inside of the tram )


Related Posts About Portugal, Click Here

No comments:

Post a Comment

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates