Kolaka Pottery Yogyakarta, Mug Keramik Kekinian dari Yogyakarta



Tren dan menjamurnya kedai kopi di seantero Indonesia tentunya membuat pelaku bisnis cangkir keramik juga kebanjiran order. Salah satu mug keramik buatan lokal yang saat ini sangat ngehits adalah Kaloka Pottery. Rasanya senang sekali kalau ngopi-ngopi di kedai kopi atauh hotel lalu kopi dan tehnya disajikan di mug buatan Kaloka ini.



Sewaktu saya berkunjung ke Yogyakarta, teman baik saya Aggy memberikan ide untuk mengunjungi pabrik dari Kaloka. Honestly ini pertama kenal saya dengan Kaloka. Lokasinya di tengah-tengah rumah penduduk yang tenang, siapa sangka ternyata ada pabrik kecil-kecilan yang menjadi nadi pembuatan cangkir keramik yang sangat terkenal. 





Disana selain ada showroom yang menjual ragam houseware dari keramik, terdapat juga pabrik terbuka, tempat pembuatan manual keramik ini. 

Nah seru kan kunjungan saya ke pabrik keramik ngehits ini, bisa lho dimasukkan ke dalam daftar itinerary kalau kamu ke Yogyakarta, dan jangan lupa beli cangkir cantik sebagai suvenir cantik yang bisa dipakai minum teh di rumah kamu sendiri :-)

Alamat :
Bausasran Danurejan DN3 NO.695, Bausasran, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55211, Indonesia

#KalokaDimanaMana


 Apakah kamu sedang mencari penginapan di Yogyakarta? Coba deh cek AirBnB, banyak banget penginapan yang kece dan instagramable dengan harga per malam yang murah. 

Dan untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan AirBnB, bisa lho dapat diskon sampai  €30 atau sekitar Rp. 520.000,- untuk memesan AirBnB, caranya langsung tinggal klik link ini aja dan activate your first booking : www.airbnb.com/c/fjozephine

1 comment:

  1. Kaloka ini emang cantik-cantik banget! Kalo nggak inget gelas di rumah udah banyak kayaknya udah bakal kalap deh 😝

    Aku pernah beli set cangkirnya untuk teman yang ultah dan dia senang banget. Sepertinya bisa jadi ide kado untuk mereka yang suka ngopi atau ngeteh cantik di rumah ❤

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates