Tradisi Es Kopi dan Frozen Yoghurt di Yunani





Walaupun masih musim semi sekalipun , cuaca di Yunani itu suka ngak nyantai panasnya, belum lagi ditambah kadang badan kita belum menyesuaikan dengan panas setelah berbulan-bulan ngerasain musim dingin. Ya...masalah sehari-hari tinggal di negara 4 musim ya seperti ini, kedinginan sebel banget, giliran musim panas langsung berasa sumuk. 

Intinya sih dinikmati aja ya, kalau panas ya minum yang dingin-dingin untuk nyegarin lagi, dan favorit saya di Yunani adalah es kopi ( Greek frappé or café frappé ) yang enaknya pakai banget, semacam es kopi nya Thailand gitu, tapi kalau di Thailand seringnya pakai condensed milk (susu kental manis), nah kalau di Yunani pakai susu cair. 
Di Yunani selalu deh setiap jam saya menikmati segelas es kopi yang harganya sekitar 2 euro-an, tiap restoran/taverne biasanya beda-beda racikkannya, makanya setiap order saya selalu wondering hmmm rasanya kek gimana ya :) 

Tradisi Es Kopi dan Frozen Yoghurt di Yunani 


Tradisi peracikkan es kopi ini sudah ada sejak tahun 1957 di kota Thessaloniki,  kebetulan disana saat itu ada acara International Trade Fair, dan salah satu perusahaan peserta nya adalah NESTLE yang kemudian menjadi inovator Ice Greek Coffee ini sampai akhirnya mendunia.

Tradisi Es Kopi dan Frozen Yoghurt di Yunani - Menikmati es kopi di pantai hitam Kamari, Santorini

Selain ice coffee o clock in Greece, frozen yoghurt juga jadi favourite saya, walaupun frozen yoghurt bisa didapat dimana-mana di dunia ini, tapi tetep dong ya Greek Yoghurt kan salah satu produk komoditas mereka yang paling berkualitas, jadi ya kebayang aja deh betapa nyummyy nya frozen yoghurt di Yunani itu.

Tradisi Es Kopi dan Frozen Yoghurt di Yunani - Tipikal frozen yoghurt bar di area Plaka, Athena


Tradisi Es Kopi dan Frozen Yoghurt di Yunani - Nyumehhh!

Seperti biasa, frozen yoghurt disajikan dengan berbagai topping rasa, biasanya saya suka yang natural saja dengan tambahan Greek honey dan Pistachio atau kacang-kacangan lainnya. Heaven, really ! ( ya iyalah...wong menikmati frozen yoghurt nya sambil melihat Acropolis dari kejauhan :p ) 




12 comments:

  1. Huaaaa. Ngiler sama es kopinyaaaa.. :-9

    ReplyDelete
  2. ihh aku paling doyan frozen yoghurt... asem2nya itu nyegerin... kalo es kopi, belum bisa bilang nih..secara minum es kopi di Indonesia kebanyakan srg bikin kepala dan perut jd sakit :D... ga tau ya kalo di yunani sana mungkin racikannya lebih enak ;)

    ReplyDelete
  3. enak kayanya tuh sambil diminum dipantai hitam kamari

    ReplyDelete
  4. aduuh eskopinya duuh mauuu ,, lagi panas gini ,, dan kebetulan lagi puasa juga :D

    ReplyDelete
  5. lucu banget gelasnya melengkung gitu :D

    ReplyDelete
  6. kalau disana panasnya itu lembab kayak di indo gak sih?
    kalau panas kering kayanya masih bisa

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates