Uzbekistan - First Glance




Selama ribuan tahun rute perdagangan jalan sutera adalah layaknya perpaduan cerita para kafilah dan untanya yang membawa rempah-rempah, permadani, gading dan sutra dari negeri timur ke barat dan kembali lagi ke timur, dimana Uzbekistan berada di persimpangan jalan tersebut.

Bepergian menyusuri kota-kota di Uzbekistan seperti layaknya sebuah perjalanan sejarah hidup, dimana dua koin sisi masa lalu dan kini akur berdampingan, belum lagi peninggalan Soviet yang kerap terlihat hadir melalui ketatnya sistem birokrasi, mobil Lada tua memenuhi sisi jalan, berpadu dengan ratusan bangunan Madrasah dan kubah-kubah mesjid berwarna biru toska, menjadikan Uzbekistan paket sempurna.

Samarkand, Bukhara dan Khiva adalah 3 kota terpenting bukti sejarah jalan sutra yang dimiliki negara Uzbekistan, bukan melulu mengenai unta dan karpet, namun disinilah para pemikir dunia pernah lahir.


-To be continued-

6 comments:

  1. uzbekistan,,,ibnu sina(avicena)
    bangunannya wowww

    ReplyDelete
  2. wah keren...nunggu kelanjutan ceritanya nih

    ReplyDelete
  3. aku smpet mw ke Uzbekistan karena setahun lalu diundang acara yg diadain ama dubesnya di hotel Borobudur. Makanan, tarian2 dan acaranya khas Uzbek bgt.. Plus ada brosur2 ttg negaranya yg bikin aku lgs mikir, 'gilak kpn aku kesana' ;)

    Ditunggu cerita slnjtnya mba

    ReplyDelete
  4. Erwin : Iya nih masih peer nge blog mengenai Uzbekistan, belum selesai saking byk nya yg mau ditulis, jd bingung sendiri hahaha

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates